RETREAT GURU 2017

       Visi SMAK St.Hendrikus adalah mendorong civitas akademisi untuk berkualitas, dinamis, & responsif.  Salah satu misi yang diuraikan dari visi tersebut adalah menumbuhkan setiap pribadi beriman teguh, berintegritas, dan berbelarasa tulus. Untuk mendukung tercapainya visi dan misi tersebut maka para guru juga perlu dibekali kegiatan kerohanian yang baik. Salah satu kegiatan kerohanian yang diadakan sekolah adalah retreat. Dari Alkitab kita dapat melihat, bahwa retreat ada dalam Markus 6: 30-34, 45-46, yang menunjukkan bahwa Tuhan Yesus menarik diri pergi ke tempat yang sunyi bersama murid-muridNya. Tuhan Yesus melakukan retreat untuk berhenti sejenak dari pekerjaanNya melayani pengikut Kristus, merenungkan apa yang telah dilakukan, merenungkan karya Tuhan dan memperoleh kesegaran agar kembali bersemangat.

        Oleh karena itu, untuk mengakomodasi kebutuhan kerohanian guru maka SMAK St. Hendrikus memberikan kesempatan retreat pada tahun 2017 dengan tema ”Me-guru Kepada Sang Guru Sejati”. Retreat ini dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juli 2017 di rumah retreat Griya Samadi Vincentius (GSV) Prigen. Tema dari retreat ini adalah “Me-guru kepada Yesus, Sang Guru Sejati” yang disampaikan dengan sangat baik dan dapat diaplikasikan oleh Romo Paul Suparno,SJ.

                 Pada retreat ini para guru mendapatkan penyegaran dan peneguhan kembali mengenai panggilan sebagai guru, menyadari peran guru sebagai teladan, dan saling berbagi pengalaman dalam kelompok kecil. Setelah mengikuti kegiatan ini para guru lebih bersemangat dalam berkarya dan berusaha menyentuh siswa dengan hati yang penuh kasih. 

Soli Deo Gloria

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Show Buttons
Hide Buttons