Untitled design

P5 dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan

Visi SMA Katolik Santo Hendrikus adalah Sekolah Katolik yang berkualitas, dinamis, dan responsif. Dalam mengembangkan Visi Hendrikus tersebut perlu dikembangkan pembelajaran yang mendukungnya.

Pengembangan pembelajaran yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka yang bercirikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Salah satu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) bertemakan Gaya Hidup Berkelanjutan. Berdasarkan Gaya Hidup Berkelanjutan merupakan sebuah gaya hidup yang memerhatikan keberlanjutan tidak hanya untuk diri sendiri, namun untuk lingkungan sekitarnya.

Salah satu usaha Gaya Hidup Berkelanjutan yang dikembangkan berjudul “Mangrove Penjaga Pantaiku”. Dalam pengembangan program tersebut dibutuhkan kegiatan guest teacher. Kegiatan ini direncanakan mengundang Bapak Dr. Nugroho Hari Purnomo, M.Si. sebagai pembicara dari Kaprodi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Jurusan Geografi yang dipandang dapat memberikan gambaran perwilayahan Surabaya, persebaran hutan mangrove, serta jenis, manfaat, dan cara penanaman hutan mangrove.

Kabar Sekolah Lainnya